Selesai Verval Data Kemiskinan Ekstrem, Pemprov dan Pemkab Siap Lakukan Aksi Intervensi

Rembang, Rembangnews.com – Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang telah selesai melakukan verifikasi dan validasi (verval) data kemiskinan ekstrem yang menurut data dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah ada 61 desa yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Garam.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Prapto Raharjo mengatakan bahwa Rembang menduduki peringkat tercepat kedua se-Jateng yang menyelesaikan verval, setelah Kabupaten Cilacap.

“Sebelum puasa verval kita sudah selesai. Kita kerjasama dengan Dinpermades dan Bappeda, ini tinggal aksi intervensi,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa aksi intervensi juga akan dibantu oleh pihak Pemprov, terhadap program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), listrik, dan anak putus sekolah.

Baca Juga :   KPK Selidiki Kasus Dugaan Korupsi di Basarnas, Tiga Orang Jadi Tersangka

Ada sembilan hal yang menjadi indikator kemiskinan ekstrem yaitu makanan, RTLH, anak tidak sekolah, stunting, tidak bekerja, tidak memiliki jamban, disablitas, tidak mempunyai akses listrik rumah tangga, serta tidak memiliki akses air bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *