Indonesia Bakal Jadi Negara Asia Tenggara Pertama dengan Kereta Cepat

Rembangnews.com – Proyek kereta cepat pertama pada Asia Tenggara yakni Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) masih terus kebut.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung klaim menjadi proyek kereta cepat pertama Indonesia dan juga Asia Tenggara yang telah inisiasi sejak tahun 2015. Standar kecepatan kereta cepat ini akan mencapai 350 km per jam.

Dengan kereta cepat tersebut, Indonesia bergerak selangkah lebih dekat untuk menjadi negara Asia Tenggara pertama dengan kereta api berkecepatan tinggi fungsional (HSR).

 

Uji Coba Kereta Cepat

 

Setelah berhasil menyelesaikan uji coba kereta berkecepatan tinggi pertamanya yang menghubungkan ibu kota Jakarta ke Bandung.

Uji coba yang berlangsung pada hari Senin minggu ini adalah yang pertama dari beberapa kali, masing-masing dengan peningkatan kecepatan untuk kereta yang pada akhirnya akan mencapai puncaknya pada 385km / jam dalam waktu beberapa minggu.

Baca Juga :   Cara Download Dan Install Alight Motion Pro Mod Apk

Usai tujuh tahun, uji coba pertama telah menghasilkan kinerja yang memuaskan untuk beberapa kriteria, antara lain struktur lintasan, getaran, catu daya traksi, komunikasi, dan persinyalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *