Apple Rilis Kacamata Vision Pro Harga 52 Juta!

Rembangnews.com – Viral, perusahaan Apple mengumumkan produk baru yakni Apple Vision Pro. Ialah kacamata augmented reality (AR) merupakan produk AR yang pertama kali mereka buat.

CEO Apple, Tim Cook, mengklaim bahwa kacamata AR ini adalah revolusioner.

Hal tersebut diungkapkannya dalam acara keynote WWDC 2023 pada Selasa dini hari WIB (6/6/2023).

Apple Vision Pro disinyalir memiliki kemampuan untuk menyatukan konten digital dengan dunia nyata secara mulus.

Berikut fitur dari Apple Vision Pro :

Apple Vision Pro terancang sebagai perangkat AR utama, tetapi pengguna dapat beralih antara augmented reality dan virtual reality penuh menggunakan dial. Perangkat ini bebas pengontrol, memungkinkan pengguna untuk menavigasi melalui ikon-ikon aplikasi dengan hanya menggunakan pandangan mata.

Baca Juga :   8 Cara Mudah untuk Memasang Set Top Box TV Digital

Pengguna dapat mengetuk untuk memilih dan menggulir dengan menjentikkan tangan, serta memberikan perintah suara. Kacamata ini juga mendukung aksesori Bluetooth dan memungkinkan pengguna menghubungkannya dengan Mac untuk digunakan secara langsung.

Apple Vision Pro menjalankan sistem operasi VisionOS yang dapat menampilkan antarmuka tiga dimensi, membebaskan aplikasi dari batasan tampilan dan memungkinkan tampilan berdampingan dalam berbagai skala.

Perangkat ini memiliki layar dengan resolusi sangat tinggi yang menampilkan 23 juta piksel di dua layar, mengubah ruang apa pun menjadi bioskop pribadi dengan layar selebar 1.200 inci dan sistem Audio Spasial canggih.

Dengan teknologi Apple Immersive Video, pengguna dapat merasakan rekaman resolusi tinggi 180 derajat dengan Spatial Audio, serta menikmati beragam video imersif.

Baca Juga :   Pengguna iPhone Lakukan Hal Ini Agar Battery Health Terjaga

Selain itu, pengguna dapat memainkan lebih dari 100 game Arkade dengan ukuran layar yang sesuai dengan keinginan mereka dan menggunakan pengontrol game yang populer.

Panggilan FaceTime menjadi lebih imersif dengan Audio Spasial membuat peserta terdengar seperti berbicara langsung dari lokasi masing-masing.

Apple Vision Pro juga lengkap dengan fitur EyeSight yang membantu pengguna tetap terhubung dengan orang-orang sekitar mereka.

Sedangkan untuk harga dari Apple Vision Pro yakni :

Apple Vision Pro jadwalkan akan mulai jual awal tahun depan pada negara Amerika Serikat. Dan akan tersedia  lebih banyak negara pada akhir tahun. Harganya sekitar USD 3.499 atau sekitar Rp 52 juta.

 

Demikian informasi menegnai Apple Vision Pro yang baru meluncur. Bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini?

Baca Juga :   Cara Lacak Orang Lewat Nomor HP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *