Menko Marves Sebut Indonesia Berpeluang Ekspor Listrik ke Negara Tetangga

Rembangnews.com – Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) menyebut Indonesia punya kesempatan mengekspor listrik ke negara tetangga yaitu Papua Nugini.

Indonesia dan Papua Nugini memang diketahui menjalin kerja sama mengenai program hilirisasi. Luhut mengatakan bahwa Perdana Menteri Papua Nugini memberikan sinyal positif mengenai kemungkinan itu.

Sebab, jelas Luhut, saat ia sampai di negara tersebut, mereka langsung membahas mengenai hilirisasi. Ia pun menyarankan Presiden Jokowi untuk menawarkan kerja sama.

“Dia bilang Indonesia begitu maju, bisa gak kita kerja sama dalam bilateral itu. Bisa kita lakukan banyak hal. Sebelumnya, saya brief Presiden, Pak mereka listrik harganya 37 sen per kWh, padahal di kita 6-9 sen per kWh memang ada yang tinggi. Saya bilang itu tawarin saja Pak untuk mereka dapat listrik dari kita atau kita bangun atau kerja sama,” ungkap Luhut.

Baca Juga :   Terkait Kerusakan Jalan, Bupati Hafidz Sebut Akan Ada Perbaikan

Luhut melihat bahwa Papua Nugini memiliki tambang mineral berupa tembaga yang cukup kaya. Sehingga Pemerintah Indonesia memiliki rencana untuk menawarkan kerja sama dalam proyek hilirisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *