Hati-hati Aplikasi Chatbot AI Palsu Ini Sering Ada di HP!

Rembangnews.com – Chatbot merupakan program komputer yang menyimulasikan percakapan manusia melalui perintah suara, obrolan teks, atau keduanya.

Chatbot AI beberapa waktu lalu memang sedang populer. Namun jangan sampai kamu salah menginstall aplikasi yang dapat membuat bahaya bagi hp dan data kamu.

Kemajuan teknologi sering menjadi kesempatan bagi penjahat siber untuk mengeksploitasi pengguna.

Bahkan baru-baru ini, penipu mulai membuat aplikasi chatbot AI palsu yang ebrtujuan untuk merugikan pengguna.

Aplikasi palsu ini membanjiri toko aplikasi dengan menawarkan unduhan gratis kepada pengguna.

Penipu ini menggunakan teknik periklanan yang agresif dan membuat klaim palsu tentang aplikasi mereka, menyatakan bahwa mereka menawarkan fitur yang sama seperti chatbot populer seperti ChatGPT dan Bing Chat.

Baca Juga :   WhatsApp Rilis Fitur Baru Call Relay

Berikut daftar aplikasi chatbot AI palsu :

  1. AI Chat GBT — Open Chatbot App

Aplikasi chatbot palsu ini menawarkan versi gratis yang dibatasi hanya empat kali percobaan sebelum meminta pengguna untuk membayar biaya langganan. Ketika ditanya, aplikasi ini jarang memberikan jawaban yang memadai dan penuh dengan iklan.

  1. Chat GBT

Aplikasi palsu ini penuh dengan iklan dan membatasi pengguna untuk menggunakan layanan setelah hanya tiga percobaan. Pengguna dianjurkan membayar $10 per bulan atau $30 per tahun untuk tetap menggunakannya. Namun, pengguna yang sudah membayar mengeluh bahwa aplikasi ini seringkali gagal merespons pertanyaan dan terus menampilkan iklan.

  1. Chat AI Ask Chatbot Assistant

Aplikasi ini masih tersedia di App Store dan bahkan mencoba meniru logo OpenAI. Hal yang mencurigakan dari aplikasi ini adalah permintaannya untuk melacak aktivitas pengguna di berbagai situs lain.

Baca Juga :   Cara Akses Adobe Photoshop Web untuk Umum

Selain itu, aplikasi ini terus-menerus mendorong pengguna untuk membayar biaya langganan $8 per minggu dan membutuhkan waktu beberapa menit sebelum pengguna dapat menutup jendela. Selain itu, nama aplikasi ini sering berubah, seperti AIChatChabot, Pocket AI Chat, dan Writing BOT Pocket AI.

 

Demikian beberapa daftar aplikasi chatbot AI palsu yang menyamar menjadi chatbot asli. Aplikasi ini bertujuan untuk menipu dan merugikan pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *