Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik Tahun 2023

Rembangnews.com – Pengertian kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) merupakan satu jenis kamera yang memanfaatkan sistem cermin otomatis dengan pentamirror atau pentaprisma (cermin segi lima) untuk meneruskan cahaya dari lensa ke viewfinder.

Berikut rekomendasi kamera DSLR terbaik tahun 2023 :

  1. Canon EOS 700D

Kamera ini memiliki sensor CMOS 18 megapiksel, resolusi yang cukup untuk menghasilkan foto jernih dan detail.

Didukung pula dengan Prosesor DIGIC 5 yang berperan untuk memperbaiki akurasi warna melalui Intelligent Multi-area dengan menyesuaikan white balance.

Kamera ini memiliki fitur ISO pada Canon EOS 700D yang mencapai 12800 dan masih bisa ditingkatkan dalam H mode hingga 25600. Dibanderol dengan harga Rp.6 jutaan, kamu sudah bisa menggunakan berbagai fitur seperti Handheld Night Scene juga HDR Backlight Control untuk menggabungkan gambar dan fitur snapshot untuk menggabungkan video.

  1. Nikon D5200

Jenis kamera ini terkenal dengan fleksibilitasnya. Kamera ini lengkap dengan layar berukuran 3 inci yang bisa diputar 360 derajat. Layar ini akan memudahkan pengguna dalam mengambil gambar maupun video dari titik bidik yang sulit dijangkau dengan menggunakan kamera tipe DSLR biasa.

Baca Juga :   iPhone yang Terdaftar IMEI Ilegal Bakal Dimatikan Bareskrim Polri

Nikon D52000 juga lengkap dengan sensor CMOS DX-Format beresolusi 24,1 megapiksel dan prosesor image EXPEED 3. Kamera ini turut membawa fitur D-Movie yang mampu menghasilkan video dengan kualitas HD 1080p. Fitur lainnya yang terdapat dalam Nikon D52000 adalah Full Time Servo AF dan AF Tracking untuk melacak fokus objek yang bergerak. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp.5 jutaan.

  1. Nikon D3400

Dengan sensor CMOS 24,2 megapiksel dan teknologi prosesor EXPEED 4 serta tingkatan ISO hingga 25600, kamera ini tergolong murah. Bernilai Rp.5,5 jutaan dengan fitur yang terbilang lengkap, seperti misalnya aplikasi SnapBridge yang memungkinkan kamu untuk membagi hasil jepretan ke berbagai laman media sosial.

Baca Juga :   Spesifikasi iPad Pro 2024

Tidak hanya memotret, Nikon D3400 juga sangat mumpuni dalam perekaman video, baik jenis video high definition, time-lapse, hingga slow motion. Dengan adanya lensa VR yang memastikan bahwa fitur autofocus akan bekerja lebih baik. Dan suara jepretan tidak ikut masuk dalam rekaman.

  1. Canon EOS 1300D

Kelebihan pada kamera Canon ini bisa dilihat dari konektivitasnya, karena sudah ada fasilitas WIFI dan juga NFC. Adanya dua teknologi ini akan memudahkan kamu untuk melakukan transfer data. Jadi, kamu tidak perlu repot dalam pemindahan data dari kamera ke gawai lain.

Harga Canon EOS 1300D: Rp3,1 jutaan (dengan kit 18-55 mm).

 

Demikian rekomendasi kamera DSLR untuk kamu.

Baca Juga :   Rekomendasi Kamera Bagus untuk Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *