Jokowi Minta China Susun Detail Desain IKN

Rembangnews.com – Pertemuan Joko Widodo dengan Xi Jinping ternyata salah satunya adalah untuk meminta China menyusun detail desain Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal itu adalah tindak lanjut dari saran Uni Emirat Arab (UEA) pada Indonesia untuk menjalin kerja sama dnegan China dalam membangun IKN. China disebut telah memiliki pengalaman dalam mendesain Shenzhen.

“Menyangkut IKN, kerja sama dalam konteks perencanaan, karena tata kota yang mereka lakukan di Shenzhen itu sangat pengalaman. Di mana itu juga pihak UEA, Abu Dhabi, menyarankan kita untuk kerja sama dengan mereka (China),” tutur Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dilansir dari CNN Indonesia.

Baca Juga :   Bupati Rembang Lepas Pemberangkatan Para Jamaah Haji Rembang

Rencana tersebut akan ditindaklanjuti oleh Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin.

Ia menyebut kehadiran China akan merampungkan urusan IKN bahkan disebut tak memakan waktu lama.

“Saya pikir dalam 6 bulan proses ini selesai. Jadi, desain kota ini semua nanti akan detail, yang selama ini kita baru dapat pada tataran garis besarnya saja,” jelasnya. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *