Menkes Sambangi Elon Musk Ajak Kerja Sama

Rembangnews.comBudi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan Republik Indonesia berangkat ke Amerika Serikat. Hal ini demi bertemu dengan CEO SpaceX, Elon Musk. Kemenkes berniat untuk mengajak Elon Musk untuk bekerjasama untuk kemajuan Indonesia. Kerjasama tersebut berupa akses internet di Puskesmas.

Elon Musk dan Budi Gunadi sadikin membahas tentang Starlink, jaringan satelit yang dimiliki oleh Elon Musk. Mereka juga membahas bagaimana jaringan ini bisa membantu masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, terdepan, dan terluar.

Kerja sama yang dibicarakan adalah bagaimana Starlink bisa membantu memberikan akses internet di Puskesmas. Puskesmas adalah tempat penting yang memberikan layanan kesehatan dasar kepada masyarakat. Namun, masih banyak Puskesmas di Indonesia yang belum memiliki akses internet. Ini membuat komunikasi dan pelaporan menjadi sulit dilakukan.

Baca Juga :   CCTV Duren Sawit Diserahkan ke Polres Jakarta Selatan, Sambo Murka

Menteri Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa akses internet di Puskesmas akan membawa banyak manfaat.

Misalnya, komunikasi antar daerah akan menjadi lebih mudah, dan pelaporan tentang kesehatan bisa dilakukan secara cepat dan akurat. Ini juga akan membantu program digitalisasi dalam dunia kesehatan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *