Benarkah X Akan Wajibkan Pengguna Setor Foto Selfie dan KTP?

Rembangnews.com – X atau Twitter kini mengalami banyak perubahan semenjak berganti pemilik. Elon Musk resmi akuisisi X pada 2022 lalu. Perubahan mengejutkan yang dilakukan Elon Musk adalah pergantian logo. Twitter sangat identik dengan logo burung biru. Namun sejak bulan lalu, Elon Musk merubah logo dan juga sebutan Twitter menjadi X. Hal ini pun menuai netizen terlebih pengguna.

Setelah perubahan besar tersebut, kini Elon Musk merencanakan perubahan aturan X.

Dikabarkan bahwa X bakal mewajibkan pengguna setor foto selfie dan ktp pengguna. Mengapa?

Perubahan ini bertujuan untuk melindungi penggunanya dari tindakan penipuan dan pemalsuan identitas. Ini adalah langkah yang diambil oleh platform ini untuk mengatasi masalah yang mungkin telah masyarakat dengar sebelumnya, yaitu orang yang berusaha meniru atau memalsukan identitas orang lain di platform ini.

Baca Juga :   Rekomendasi 7 HP Baterai Awet Tahan Lama

Kabar terbaru ini semakin kuat dan tampaknya akan mengharuskan semua pengguna melakukan verifikasi identitas. Verifikasi identitas ini akan meminta pengguna untuk mengirimkan foto diri dan juga salinan tanda pengenal resmi, seperti kartu identitas atau SIM. Ada juga persyaratan untuk menggunakan perangkat dengan kamera yang berfungsi dan terbuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *