X Akan Hilangkan Tab Like Pada Profil

Rembangnews.com – X atau Twitter dikabarkan akan menghilangkan tab Like pada profil penggunanya.

Hal ini menyebabkan pengguna lain tidak bisa melihat hal apa saja yang kamu suka.

Musk telah membuat banyak perubahan pada Twitter sejak ia mengambil alih, banyak yang didasarkan pada apa yang tampak seperti keinginan, termasuk opsi berlangganan Premium yang membuat menyembunyikan Suka menjadi fitur berbayar. Dia juga menghapus kemampuan untuk memblokir pengguna dan menghilangkan berita utama dari pratinjau postingan berita.

Secara teknis “Like” tersebut tidak akan hilang tetapi Elon Musk selaku pemilik platform ini memutuskan untuk menyembunyikan fitur tersebut dari profil pengguna.

Bahkan, pengguna aplikasi X ini akan kehilangan tab “Suka” dari akun mereka dalam waktu dekat.

Baca Juga :   Fitur Baru Threads yang Semakin Mirip X

Pelanggan X Premium telah dapat fitur ini secara opsional, menyembunyikan tab suka di profil mereka, tetapi platform ini diatur untuk menghilangkan secara menyeluruh. Perubahan yang menurut direktur teknik perusahaan, Haofei Wung mengatakan, hal ini di lakukan untuk melindungi citra pengguna-karena “banyak orang merasa “engga” untuk menyukai konten yang “edgy”.

MacRumors pertama kali melaporkan bahwa perubahan ini akan datang setelah ditemukannya tanda di aplikasi iOS yang menghapus tab Like di semua profil pengguna.

Keputusan untuk melakukan perubahan ini, diambil setelah banyak pengguna terkenal mendapat kecaman karena menyukai berbagai bentuk NSFW atau konten yang tidak pantas. Sebagai contoh, akun resmi Senator Texas Ted Cruz dan duta besar Cina untuk Inggris Liu Xiaoming menyukai konten pornografi, sementara CEO X Corp yaitu CEO Elon Musk ditemukan menyukai unggahan yang bersifat transfobia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *