Google Luncurkan Gemini AI yang Sudah Tersedia di Bard

Rembangnews.com – Disinyalir menjadi saingan ChatGPT, Google secara resmi meluncurkan Gemini AI.

Gemini AI kini sudah tersedia di Bard.

Peluncuran tersebut terjadi pada 6 Desember 2023 lalu.

Proyek Gemini merupakan sebuah model AI yang dilatih untuk berperilaku seperti manusia.

Peluncuran ini akan dilakukan secara bertahap, dengan versi Gemini yang kurang canggih yang disebut “Nano” dan “Pro” segera dimasukkan ke dalam chatbot Google yang didukung AI, Bard, dan Pixel 8 Pro, ponsel pintar teranyar buatan Google.

Dengan Gemini, Google berjanji Bard akan menjadi lebih intuitif dan lebih baik dalam tugas-tugas yang melibatkan perencanaan.

Menurut Google, pada Pixel 8 Pro, Gemini akan dapat dengan cepat meringkas rekaman yang dibuat di perangkat dan memberikan balasan otomatis pada layanan perpesanan, dimulai dengan WhatsApp.

Baca Juga :   Find My Device Bisa Lacak Ponsel Hilang Tanpa Internet

Kemajuan terbesar Gemini baru akan terjadi pada awal tahun depan ketika model Ultra-nya akan digunakan untuk meluncurkan “Bard Advanced,” versi chatbot yang awalnya hanya akan ditawarkan kepada penguji coba.

Gemini sendiri merupakan model AI multifungsi yang mampu mengolah informasi dari berbagai sumber secara bersamaan, termasuk teks, gambar, audio, video, dan kode. Google mengklaim bahwa Gemini mampu mengungguli model AI lainnya, termasuk ChatGPT-4.

Terdiri dari tiga varian, yaitu Ultra, Pro, dan Nano. Ultra yaitu model terbesar yang sangat mumpuni untuk tugas-tugas kompleks. Pro ialah model terbaik untuk penskalaan di berbagai tugas. Nano adalah model paling efisien untuk tugas pada perangkat.

Keunggulan Gemini terletak pada kemampuannya mengurai nuansa dengan lebih baik, terutama dalam menjawab pertanyaan terkait topik kompleks.

Baca Juga :   Waspada Dengan Modus Social Engineering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *