KPU Rembang Telah Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wabup 2024

Rembang, Rembangnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang telah meluncurkan maskot dan jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rembang tahun 2024.

Ketua KPU Rembang M. Ika Iqbal Fahmi berharap dengan adanya maskot dan jingle bisa menarik perhatian masyarakat. Sehingga nantinya partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) bisa maksimal.

Maskot diberi nama Bang Pipin, yang merupakan akronim dari Rembang Pilih Pemimpin. Maskot Bang Pipin adalah wujud dari seekor burung elang hitam, salah satu fauna langka yang dilindungi di kawasan Pegunungan Argopuro Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Maskot Bang Pipin, nama ini akronim dari Rembang Pilih Pemimpin, pemimpin yang terpilih nanti diharapkan merupakan pemimpin yang amanah, bertanggung jawab, serta mengerti rakyat,” ujarnya.

Baca Juga :   Tim Beregu Mix Kilat Catur Rembang Peroleh Medali Emas di Ajang Porprov Jateng 2023

Pemilihan elang sebagai maskot dikarenakan elang memiliki karakteristik cengkeraman yang kuat yang mengartikan pemimpin yang bisa mempertahankan erat nilai dan harapan warga dalam menjalankan pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *