Fitur Baru WhatsApp yang Wajib Pengguna Coba!

Rembangnews.com – WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bertukar pesan tanpa pulsa, karena aplikasi ini berkomunikasi menggunakan jaringan Internet. WhatsApp digunakan untuk melakukan obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, dan lain-lain.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, Meta terus menambah fitur baru dan terus memperbarui layanan WhatsApp.

Berikut beberapa fitur baru WhatsApp :

  1. Mode Kamera Baru

WhatsApp merilis mode kamera baru, dalam mode ini pengguna akan mendapatkan pengalaman menggunakan kamera dengan cara yang lebih mudah. Dimana proses perekaman video bisa dilakukan secara hands-free. Sehingga, pengguna dapat beralih dalam mode video hanya dengan satu ketukan tanpa perlu menahan layar dalam beberapa saat. Ketika proses perekaman berlangsung, pengguna juga dapat mengalihkan bagian kamera depan dan belakang secara bebas. Design antarmuka yang ditampilkan juga mengalami perubahan. Perubahan ini disesuaikan dengan aplikasi kamera default pada smartphone yang memiliki tombol tersendiri yang dapat digunakan pengguna.

  1. Fitur Voice Status

Dalam fitur Voice Status, pengguna dapat membagikan pesan suara dengan durasi maksimal 30 detik pada status WhatsApp. Sehingga pengguna dapat membagikan pesan suara tidak hanya pada ruang obrolan pribadi atau grup saja. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu melakukan langkah berikut :

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih fitur Status pada pojok kiri bawah layar.
  • Pilih ikon pensil pada opsi My Status atau Status Saya.
  • Selanjutnya layar akan dialihkan pada halaman pembuatan status.
  • Pada bagian pojok kanan bawah layar kamu bisa melihat ikon mikrofon.
  • Setelah itu kamu hanya perlu menekan dan menahan ikon tersebut selama beberapa waktu sembari memulai rekaman suara.
  • Setelah selesai kamu hanya perlu memilih ikon pesawat pada bagian pojok kanan bawah.
  1. Fitur Screen Sharing

Fitur Screen Sharing merupakan fitur yang baru saja diresmikan pada tanggal 9 Agustus 2023. Dalam fitur ini, penggunanya dapat membagikan tampilan layar perangkatanya pada pengguna lain ketika melakukan video call personal maupun grup. Nantinya tampilan layar yang diperlihatkan layaknya aplikasi konferensi video Zoom. Perilisan fitur ini pun masih belum merata dan pengguna perlu melakukan pembaruan paling terbaru pada aplikasi WhatsApp. Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah berikut:

  • Buka aplikasi Whatsapp.
  • Lakukan panggilan video atau video call.
  • Ketika melakukan video call, pilih ikon panah ke kanan pada bagian bawah layar di antara ikon mematikan video dan membalik kamera ponsel.
  • Setelah memilih ikon tersebut, pengguna akan melihat notifikasi mengenai membagikan layar untuk pertama kalinya.
  • Setujui notifikasi tersebut dan layar pengguna otomatis ditampilkan dalam video call tersebut.
Baca Juga :   Cara Balas Pesan Otomatis Tanpa WhatsApp Bisnis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *