Rembang Berpeluang Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat Porprov 2023

Rembang, Rembangnews.com – Kabupaten Rembang berpeluang meraih medali emas pada cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2023.

Sebanyak tiga atlet silat berhasil mengalahkan lawannya di babak semifinal pada pertandingan Rabu (9/8/2023) yang digelar di GOR Mbesi.

Atlet Rembang, Saiful Mufik dari kelas A putra berhasil mengalahkan Ipnu Riki Saputro dari Magelang. Mohammad Rafi Putra dari kelas G putra juga menang atas Salman Ale Mucthar dari Purbalingga. Serta Bagus Wicaksono dari kelas I putra yang unggul atas atlet Kendal, Muhammad Robbiul.

Saiful Mufik mengaku bersyukur karena dapat mengalahkan lawannya dan masuk ke babak final. Pasalnya, persiapan yang ia lakukan mepet untuk ajang Porprov tahun ini.

Baca Juga :   Perbaikan Jalan Alternatif Plawangan- Kragan Kab.Rembang Diprioritaskan Tahun Depan

“Jelas mereka menurut saya persiapannya lebih mateng, dari pada kami meskipun tuan rumah. Jadi ini bisa menjadi pengalaman dan pembelajaran ke depan untuk menjadi atlet yang lebih baik,” paparnya.

Sementara itu, Mohammad Rafi Putra mengaku tak berani melihat skor saat ronde 1 dan 2 karena merasa kemampuan lawan jauh lebih unggul dan perolehan poin juga dipastikan selisih jauh.

“Saya sejak babak pertama sampai kedua itu tidak berani lihat poin. Jadi tinggal main saja fokus ke pertandingan,” ungkapnya.

Dengan masuk ke final, para atlet pencak silat tersebut dipastikan mempersembahkan emas bagi Rembang jika menang dan jika kalah mendapat perak. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *