Chipset A17 Pro Resmi Apple Rilis

Rembangnews.com – Apple telah merilis produk-produk terbarunya pada tanggal 13 September 2023 lalu. Tak hanya iPhone 15 Series saja yang dirilis Apple, tapi juga Chipset A17 Pro.

Chip A17 Pro nanti akan dipasang pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Pada versi-versi sebelumnya, Apple hanya meluncurkan satu macam chip per versi. Namun kali ini, mereka menyemat “Pro” pada nama chip mereka, sehingga disebut-sebut terinspirasi dari seri chip untuk produk komputer Apple seperti MacBook, misalnya ada M2, M2 Pro, dan M2 Max.

Mengutip dari Teknologi.id, chip A17 Pro menjanjikan performa lebih dibandingkan A16 yang tak jauh berbeda dari A15. A16 menggunakan teknologi fabrikasi 4 nanometer, sedangkan A17 Pro meningkatkan diri dengan 3 nanometer. Rancangan ini merupakan hasil kerjasama Apple dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Baca Juga :   HP Bisa Menjadi Pengganti STB, Ini Caranya!

A17 Pro terdiri dari 6 inti CPU, dengan 2 performance core (P-core) berkinerja 10% lebih cepat dari versi sebelumnya, dan bagian efficiency core (E-core) yang meningkatkan efisiensi daya perangkat secara signifikan.

Sedangkan untuk bagian pengolahan grafis atau GPU, Apple menerapkan sebuah perombakan rancangan. GPU A17 Pro terdiri dari 6 inti yang menghadirkan performa hingga 20% lebih cepat dan lebih efisien dari versi pendahulunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *