Pemerintah Akan Salurkan Bibit Cabai ke Masyarakat

Rembangnews.com – Pemerintah berencana menyalurkan bibit cabai ke masyarakat. Hal itu sejalan dengan program Kementerian Pertanian yaitu tanam cabai melalui Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) atau menanam cabai di sekitar pekarangan.

“Ya kita harapkan ada pembagian bibit. Pak Dirjen Horti, galakan tanam cabe 5-10 pot di rumah bisa mencukupi keluarganya. Yang butuh bibit saya katakan anggarkan sehingga tahun depan (didistribusikan) mungkin ya. Tapi bisa mulai sekarang kalau ada,” ujar Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dilansir dari Kompas.

Program itu digalakkan mengingat harga cabai rawit merah yang kini masih melambung tinggi. Penyebab harga cabai tersebut tinggi karena El Nino yang menyebabkan produksi cabai mengalami penurunan.

Baca Juga :   Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Rembang Gelar Pengobatan Gratis

“Ya biasa lah kan sekarang produksi agak turun karena El Nino ini agak panjang kan kemaraunya. Kalau kemarau agak panjang ya biasa lah, semuanya akan mengalami seperti itu,” ujar Direktur Jenderal Hortikultura Kementan Prihasto Setyanto dilansir dari Kompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *