Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S24

Rembangnews.com – Berikut spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S24 yang akan resmi rilis pada 17 januari 2024 mendatang.

Samsung Galaxy S24 akan resmi Samsung rilis pada bulan ini.

Focus utamanya adalah pada fitur – fitur yang didukung AI.

Sejumlah bocoran menunjukkan bahwa seri Samsung Galaxy S24 ini akan membawa material dari bahan titanium untuk Galaxy S24 Ultra.

Deesainnya diperbarui dengan tepi yang lebih rata, serta peningkatan pada prosesor dan kamera secara maksimal.

Galaxy S24 Series kali ini diharapkan hadir dalam tiga model berbeda dengan ukuran layar berbeda, Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24.

Ponsel ini kemungkinan akan ditenagai oleh prosesor andalan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan prosesor Exynos 2400 terbaru dari Samsung, keduanya mendukung fitur AI tingkat lanjut.

Baca Juga :   Cara Cek Kecepatan WiFi dan Memastikan WiFi Stabil

Salah satu fitur AI yang disorot adalah Generative Edit. Tampaknya fitur ini akan hadir di semua varian Galaxy S24 series, bukan hanya di varian tertinggi, Galaxy S24 Ultra.

Generative Edit, berdasarkan deskripsinya, memungkinkan pengguna untuk memindahkan atau menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto, serta menciptakan dan mengisi ruang kosong di dalam gambar.

Bocoran juga mengungkapkan fitur Live Translate yang telah diumumkan oleh Samsung beberapa bulan lalu. Fitur ini mengandalkan AI on-device untuk menerjemahkan panggilan telepon secara real-time di Galaxy S24 series.

Salah satu fitur yang disebutkan akan hadir pada ponsel ini adalah konektivitas satelit, mirip dengan fitur yang dimiliki oleh iPhone 15 series.

Samsung S24 reguler akan memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi Full HD Plus dan tingkat kecerahan mencapai 2.500 nits.

Baca Juga :   Daftar HP Xiaomi yang Tidak Bisa Update Selamanya

Selain itu, ponsel ini akan dibekali baterai 4.000 mAh dengan fitur pengisian cepat (fast charging) 25 watt.

Ponsel ini juga akan dilengkapi baterai 4.900 mAh dengan dukungan fast charging 45 watt.

Sementara itu, varian tertinggi, Samsung S24 Ultra, kabarnya akan membawa layar 6,8 inci dengan resolusi WQHD+ dan tingkat kecerahan 2.500 nits.

Baterainya disebut-sebut mencapai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 45 watt. Tak hanya itu, Samsung S24 Ultra juga dikabarkan memiliki RAM hingga 16 GB, storage hingga 2 TB, kamera utama 200 MP, dan menjalankan sistem operasi Android 14.

Meski belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak Samsung, bocoran mengenai harga Samsung Galaxy S24 series sudah mulai beredar di jagat maya. Menurut informasi yang dihimpun dari outlet media ternama Korea, Hankyung, diketahui bahwa harga Samsung S24 series diproyeksikan akan sejajar dengan pendahulunya, yaitu Samsung S23 series.

Baca Juga :   Adobe Perkenalkan Adobe Firefly, Seperti Apa?

Dengan asumsi ini, dapat diartikan bahwa tidak akan ada lonjakan harga yang signifikan antara Samsung S24 dan Samsung S23.

Jika merujuk pada harga Samsung S23 series, harga Samsung S24, S24 Plus, dan S24 Ultra dapat diprediksi sebagai berikut:

Harga Samsung Galaxy S24 – 799 dollar AS (sekitar Rp 12,3 juta)

Harga Samsung Galaxy S24 Plus – 999 dollar AS (sekitar Rp 15,4 juta)

Harga Samsung Galaxy S24 Ultra – 1.199 dollar AS (sekitar Rp 18,5 juta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *