Kawasan Pecinan Semarang Akan Direvitalisasi Tahun Ini

Rembangnews.com – Kawasan Pecinan Semarang akan direvitalisasi pada tahun 2024 ini. Wilayah yang akan direvitalisasi adalah sekitar Kali Semarang.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan bahwa pemerintah bakal menyulap kawasan tersebut menjadi lebih menarik, dengan adanya akses kapal wisata.

“Ini menghubungkan Kali Semarang mulai dari belakang Balai Kota, sampai ke muara di Bandarharjo. Syukur-syukur kalau kapalnya bisa masuk kan sangat luar biasa,” jelasnya.

Saat ini, jelasnya, proses penataan berada dalam tahap penyusunan rencana tata bangunan dan lingkungan (RTBL) dan detail engineering design (DED) Kawasan Pecinan tersebut.

“Ini sudah diproses RTBL, kemudian sedang disusun DED untuk dimasukkan, khususnya pada 2024 ini, akan ada sebagian yang dibenahi, karena memang pekerjaan rumahnya yang paling utama di kawasan Semarang Lama ini adalah Pecinan,” katanya.

Baca Juga :   Kerja Sama Antar Berbagai Pihak Diharapkan Ada untuk Antisipasi Kekeringan di Rembang

Produk perencanaan secara detail itu nantinya akan diajukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *