Literasi Keuangan Dinilai Penting untuk Generasi Muda

Rembang, Rembangnews.com – Pemberian literasi keuangan dinilai penting untuk generasi muda.

Sebab generasi muda yang memiliki literasi keuangan yang baik akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih sadar akan perencanaan keuangan yang baik.

Oleh karena itu, Bank Rembang yang merupakan milik Pemkab Rembang turut mengambil peran dalam memberikan literasi keuangan ke pelajar di sekolah-sekolah Kabupaten Rembang. Seperti yang dilakukan di SD Negeri 2 Sendangagung Kecamatan Kaliori baru-baru ini.

Direktur Utama Bank Rembang Ahmad Nawawi, SE mengatakan bahwa para pelajar diajak untuk menabung sejak dini.

“Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan menabung sejak dini. Karena menabung sejak dini bisa untuk mempersiapkan masa depan,” jelasnya.

Baca Juga :   Polri Ungkap Gas Air Mata Tragedi Kanjuruhan Kadaluwarsa

Bank Rembang mengaku selalu siap membantu pelajar, guru dan sekolah dalam literasi keuangan dan perbankan. Bank Rembang juga memiliki produk khusus bagi pelajar yaitu Simpanan Pelajar (Simpel).

“Simpel ini bukan hanya untuk melatih budaya menabung siswa dalam mempersiapkan kebutuhan dana di masa depan. Namun pelajar juga akan mendapatkan pengalaman pelayaan perbankan yang istimewa dari Bank Rembang,” jelasnya.

Kegiatan literasi keuangan pun diharapkan semakin memberi pemahaman dan pengetahuan siswa tentang perbankan.

“Bahwa Pemkab Rembang sendiri juga memiliki Bank Rembang yang bisa diandalkan. Sehingga ke depan, ketika mereka dewasa, paling tidak sudah mengerti apa itu Bank,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *