Cuaca Ektrem, Nelayan Diimbau Utamakan Keselamatan Saat Melaut

Rembang, Rembangnews.com – Para nelayan di Kabupaten Rembang diimbau untuk mengutamakan keselamatan saat melaut di tengah kondisi cuaca ekstrem.

Personil Satpolairud Polres Rembang sendiri telah rutin melakukan patroli dan menyampaikan imbauan tersebut kepada nelayan.

Personil Satpolairud Polres Rembang Bripda Hadi meminta para nelayan untuk membawa alat keselamatan saat melaut seperti jaket pelampung. Selain itu, pengecekan kondisi kapal juga penting untuk dilakukan.

“Cuaca di perairan pantura saat ini tidak menentu dimana tinggi gelombang dan angin kencang serta hujan lebat sewaktu waktu bisa terjadi sehingga kita sampaikan kepada para nelayan untuk tetap waspada,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Rembang AKP Sunarto, S.H. juga mengungkapkan hal yang senada. Dimana pihaknya menilai jika penyediaan alat keselamatan berguna sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :   Bupati Rembang Canangkan 12 Desa Jadi Calon Desa Wisata Baru

“Mengharapkan kepada para nelayan yang hendak melaut untuk melengkapi keselamatan diatas kapal seperti jaket pelampung serta cek kondisi kapal sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh AKP Sunarto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *