Sebanyak 15 Ribu Ton Beras Disalurkan Bertahap di Jabodetabek

Rembangnews.com – Sebanyak 15.000 ton beras bakal disalurkan secara bertahap di wilayah Jabodetabek.

Dengan pemberian beras tersebut diharapkan bisa memenuhi stok beras bagi warga Jabodetabek. Proses pendistribusian pun diharapkan bisa lancar.

“Hari ini kita bersama stakeholder terkait memastikan stok beras premium di Pasar Induk Cipinang terjaga ketersediaannya, sehingga kita bisa mengirimkan 15.000 ton beras secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan warga di seluruh Jabodetabek,” ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dilansir dari Bisnis.com.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa kini stok cadangan beras di Jakarta ada di angka 30.000 ton. Jumlah tersebut diharapkan bisa memenuhi hingga jelang Idulfitri nanti.

Baca Juga :   Potensi Bencana Ekstrim di Rembang pada Fase Pancaroba

“Jadi ini cukup untuk memenuhi kebutuhan ritel modern di sekitar Jabodetabek, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan stok beras. Kita juga memiliki safety stock yang tersimpan di Food Station yaitu sekitar 30 ribu ton beras. Kami mengimbau agar masyarakat lebih bijak untuk membeli kebutuhan berasnya. Kira-kira 10 kilogram cukup untuk kebutuhan keluarga selama sebulan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *