Apa Kegunaan Format Teks Baru yang WhatsApp baru Hadirkan?

Rembangnews.comWhatsApp diketahui telah meluncurkan sejumlah fitur baru pada tahun 2024 ini. Salah satunya yakni format teks baru pada WhatsApp.

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

WA atau WhatsApp dapat memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, gambar, dan video secara gratis ke pengguna lain yang memiliki aplikasi tersebut. Pengguna juga dapat membuat grup chat, panggilan suara dan video, serta berbagi file dengan pengguna lain.

Dikabarkan bahwa baru-baru ini WhatsApp baru saja merilis sejumlah fitur terbaru yang akan membuat pengalaman menulis pesan menjadi lebih mudah dan menarik di aplikasi. Fitur-fitur tersebut terfokus pada pemformatan teks dalam pesan, dan WhatsApp menambahkan empat opsi baru untuk membantu pengguna dalam membuat pesan yang lebih terstruktur dan informatif. Opsi-opsi baru ini meliputi “Daftar berpoin”, “Daftar bernomor”, “Blok kutipan”, dan “Kode berderet”.

Baca Juga :   Rekomendasi Headphone Wireless Terbaik Tahun 2023

Dengan fitur-fitur ini, pengguna WhatsApp akan dapat dengan mudah menyusun pesan mereka agar terlihat lebih rapi dan mudah dipahami oleh penerima pesan. Fitur-fitur ini mungkin sudah tidak asing bagi pengguna yang sering menggunakan aplikasi pengolah teks lainnya, meskipun cara penggunaannya agak berbeda dengan aplikasi seperti Microsoft Office.

Fitur-fitur ini sudah dapat dicoba oleh pengguna di Indonesia, terutama untuk pengguna WhatsApp Android versi 2.24.3.81. Pengguna iOS, Web, dan Mac juga dapat mengakses fitur-fitur baru ini. Bahkan admin saluran WhatsApp juga dapat menggunakan opsi ini untuk mengunggah postingan di saluran WhatsApp mereka.

Fitur ini diyakini akan menghemat waktu dan membantu pengguna berkomunikasi lebih efektif melalui pesan mereka.

Baca Juga :   Cara Melaporkan Penipuan Secara Online

Empat opsi format teks baru yang diperkenalkan WhatsApp meliputi:

  1. Daftar Berpoin : Memudahkan pengguna dalam menguraikan langkah-langkah, membuat daftar bahan, atau menyebutkan poin-poin utama dengan praktis. Pengguna cukup mengetuk tanda “-” diikuti oleh satu spasi untuk mengaktifkannya.
  2. Daftar Bernomor : Berfungsi untuk mencatat urutan tertentu, seperti instruksi atau rangkuman kejadian. Pengguna bisa memformat teks dengan menuliskan satu atau dua digit angka, diikuti oleh titik dan spasi.
  3. Blok Kutipan : Bermanfaat untuk menyoroti teks tertentu, dapat diformat dengan menggunakan tanda “>” dan satu spasi.
  4. Kode Berderet : Membantu membedakan informasi spesifik dalam kalimat dengan mengapit teks menggunakan tanda “`”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *