Lakukan Ramp Check, Dishub Rembang Pastikan Kelayakan Kendaraan Mudik

Rembang, Rembangnews.com – Guna memastikan keamanan dan keselamatan selama mudik Lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Rembang bersama dengan Satlantas Polres Rembang menggelar Ramp Check pada Rabu (3/4/2024).

Kegiatan itu dilakukan mengecek kelayakan jalan angkutan umum. Kegiatan dilaksanakan di terminal tipe C Rembang dengan memeriksa kelayakan sebanyak 17 bus.

“Kami selalu sigap setiap ada angkutan yang masuk di terminal ini, dari dinas perhubungan mengantisipasi mengadakan ramp check pemeriksaan kendaraan guna kelayakan dan kenyamanan para pemudik,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Rembang, Drupodo.

Pengecekan dilakukan terhadap mesin, fungsi rem, kondisi gas buang, lampu, roda ban depan dan belakang. Sementara Satlantas melakukan pengecekan kondisi pengemudi dan kelengkapan surat-surat. Hasil pengecekan menunjukkan jika kendaraan layak jalan.

Baca Juga :   Peringatan Hari Bela Negara ke-75, Pemkab Rembang Gelar Upacara

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort (Polres) Rembang, AKP Sugito mengatakan bahwa kesehatan pengemudi juga dicek.

“Hasil pemeriksaan pengemudi aman, tes urine negatif zat terlarang seperti narkoba,” jelasnya.

Pihaknya memprediksi jika jalur pantura ramai oleh pemudik pada H-4 dan H-3 Lebaran. Para pemudik pun diimbau untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Pasalnya, keluarga sedang menunggu di rumah.

Sementara dari keterangan kasatlantas polres rembang, AKP Sugito menyebut jika saat ini ada 17 bus yang sudah di periksa dan di uji kelayakanya,dari 17 bus tersebut semua di nyatakan layak dan dapat beroprasi.

”Ya tentunya dengan adanya uji kelayakan ini dinharapkan ,agar nantinya semua kendaraan layak, dan tak ada kendala selama arus mudik serta arus balik.” ujarnya. (*)

Baca Juga :   Pemeriksaan USG Kini Bisa Dilakukan di Puskesmas Secara Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *