Jadi Jalur Mudik, Dishub Rembang Siapkan Jalan Pantura Rembang

Rembang, Rembangnews.com – Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kini tengah menyiapkan jalan Pantura Rembang agar bisa dilalui para pemudik dengan nyaman.

Sebab sebelumnya, jalan Pantura Rembang – Batangan – Juwana – Pati mengalami macet parah dikarenakan beberapa pekerjaan infrastruktur yang dilakukan secara bersamaan di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang, Arif Romadhon mengatakan bahwa memang sebelumnya kemacetan parah terjadi karena pekerjaan proyek. Namun saat ini pekerjaan proyek tersebut sudah rampung.

Misalnya proyek perbaikan jembatan di Juwana, Pati yang kini sudah selesai dan jembatan sudah dibuka.

“Jembatan sudah dibuka, sehingga bisa mengurai kemacetan,” tuturnya.

Kemudian proyek pembetonan jalan di Kecamatan Batangan, Pati juga rampung, sehingga arus kendaraan bisa kembali normal tanpa ada buka tutup.

Baca Juga :   Jelang Mudik, Sat Reskrim Polres Rembang Lakukan Pengecekan di SPBU

“Pembetonan jalan mulai Desa Lengkong, Ketitang Wetan sampai Desa Raci sudah selesai. Meski berada di Kabupaten Pati, tapi kalau macet parah, imbasnya sampai ke Rembang,” jelas Arif.

Selain itu, truk-truk besar kendaraan barang hanya boleh lewat jalur Pantura hingga, Minggu (16/4/2023). Sedangkan mulai hari Senin (17/04) hingga Jum’at (21/04), truk-truk tersebut sudah dilarang lewat Pantura. Kecuali truk pengangkut Sembako dan BBM.

Oleh karena itu, arus lalu lintas di jalur Pantura diperkirakan akan lancar dan bisa dilalui para pemudik dengan nyaman karena intensitas kendaraan berkurang banyak. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *