Jelang Mudik, Dishub Rembang Lakukan Pengecekan Lampu Jalan

Rembang, Rembangnews.com – Jelang mudik lebaran, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rembang melakukan pengecekan lampu jalan yang berada di jalur Pantura yang merupakan jalur utama mudik.

Pemantauan difokuskan pada jalan Pantura di Jalan Gajah Mada yang dikenal rawan kecelakaan lalu lintas.

Kini, sudah ada belasan lampu yang diganti di sepanjang jalur Pantura oleh petugas lapangan. Selain melakukan penggantian, perbaikan jaringan listrik dan penggantian trafo juga dilakukan. Hal itu demi memastikan tidak ada kendalam saat arus mudik nanti.

“Ini kegiatan rutin, tapi dikhususkan untuk pesiapan mudik. Kalau lampu led, biasanya timernya diganti photocel, sedangkan yang lampu jenis Son T biasanya perawatan di bagian trafo sama kapasitor. Yang ganti lampu juga banyak, sering juga,” kata Hartono, petugas lapangan perbaikan lampu penerangan jalan umum (LPJU).

Baca Juga :   Baru Bebas Bersyarat, Zumi Zola Diperiksa soal RAPBD Jambi

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang, Arif Romadhon mengatakan di jalur Pantura antara Kecamatan Kaliori hingga Kecamatan Sarang memiliki sekitar 500 titik lampu penerangan jalan umum.

“Kira-kira ada 500 an mas,” jelasnya.

Jumlah tersebut masih kurang karena ada beberapa jalur yang masih terasa gelap. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau para pemudik yang melewati jalur Pantura Rembang hingga perbatasan Provinsi Jawa Timur untuk tetap waspada.

“Di jalur gelap, perlambat laju kecepatan kendaraan, utamanya untuk lokasi-lokasi yang ada tikungan tajam. Tapi untuk rambu-rambu peringatan sudah terpasang,” jelasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *