7 Camilan yang Cocok Untuk Menemani Perjalanan Jauh

Rembangnews.com – Apa camilan yang tepat untuk menemani kamu saat bepergian? Simak beberapa rekomendasi camilan yang cocok untuk perjalanan jauh, terutama saat mudik 2023.  Perut lapar di tengah perjalanan jauh bukanlah hal yang aneh. Sangat penting untuk membawa bekal yang tepat saat melakukan perjalanan jauh. Makanan yang dimaksud berupa makanan ringan kemasan yang tidak mengandung energi  lebih dari 150 kalori dan tetap mengandung serat. Nah, ini dia rekomendasi makanan ringan yang cocok untuk menemani kamu saat perjalanan jauh :

  1. Buah potong

Makanan sehat berupa potongan buah sangat dianjurkan karena kandungan seratnya. Serat buah membantu menjaga perut kenyang lebih lama tanpa tubuh membutuhkan terlalu banyak kalori. Buah-buahan bergizi termasuk apel, melon, semangka, stroberi dan jeruk. Buah yang mengandung banyak air juga bisa kamu jadikan sebagai sumber asupan cairan.

  1. Kacang

Meski ukurannya kecil, kacang memberikan nutrisi yang sangat baik. Selain serat, kacang-kacangan mengandung lemak sehat, vitamin, dan mineral. Beberapa jenis kacang yang direkomendasikan untuk di makan, termasuk kenari, pistachio, almond, dan kacang tanah. Namun perlu kamu ingat bahwa harus memilih kacang tanpa tambahan garam.

  1. Jagung rebus

Selain buah-buahan, sayuran juga dianjurkan untuk makanan. Salad bisa sangat sulit untuk kamu bawa karena kehilangan kesegarannya, terutama selama perjalanan jauh. Karena itu, salad atau rujak bisa kamu ganti dengan jagung rebus. Jagung rebus yang sudah kamu kupas lalu dipotong kecil-kecil. Kandungan karbohidrat dapat memberikan energi yang cukup bagi tubuh.

  1. Susu rendah lemak

Protein juga bertindak sebagai zat yang mengenyangkan, seperti halnya karbohidrat dan serat. Kamu bisa mendapatkan protein dari susu rendah lemak. Produk susu rendah lemak merupakan sumber protein dan kalsium yang baik.

  1. Biskuit gandum

Karbohidrat kompleks adalah salah satu makanan ringan yang cocok untuk menemani perjalanan jauh. Berbeda dengan karbohidrat sederhana, karbohidrat kompleks membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna tubuh. Sehingga tubuh menerima energi untuk jangka waktu yang lebih lama. Kamu tidak perlu membawa nasi merah selama perjalanan. Biskuit gandum juga mengandung karbohidrat kompleks dan mudah untuk membawanya.

  1. Granola bar

Tidak semua jajanan kemasan berbahaya bagi tubuh. Kamu bisa membawa granola bar dengan kacang, oat, dan bahan lainnya. Hal yang perlu kamu lakukan adalah memilih satu dengan sedikit tambahan gula.

  1. Sandwich

Makanan yang cocok untuk perjalanan jauh terkadang terasa kurang mengenyangkan. Kamu membutuhkan makanan yang hampir sama mengenyangkannya dengan nasi. Mungkin sandwich atau atau roti isi bisa kamu tambahkan ke dalam daftar. Setangkup roti bisa membuat kamu kenyang. Apalagi sandwich di kemas dengan nutrisi seperti telur, keju, tomat, dan selada. Telur juga bisa kamu ganti dengan sumber protein lain, seperti dada ayam panggang atau sosis.

Baca Juga :   Ingin Dimudahkan dalam Urusan, Panjatkan Doa Berikut

Itulah beberapa rekomendasi makanan ringan yang dapat kamu konsumsi saat sedang melakukan perjalanan jauh atau mudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *