Polres Rembang Gelar Beri Edukasi Perihal Kekerasan Seksual dan Bullying pada Anak TK

Rembang, Rembangnews.com – Polres Rembang menggelar psikoedukasi perihal pengenalan kepolisian, kekerasan seksual, dan Bullying pada anak-anak TK Kemala Bhayangkari 48 Rembang dan Anak Punk di jalanan hari ini, Jum’at (07/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag SDM Polres Rembang AKP Endah Setianingsih, S.H., M.M. serta staf Bag SDM lainnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam ranga mencegah dan menangani bullying yang masih marak terjadi. Selain itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan individu serta komunitas secara keseluruhan.

“Kami memberikan Psikoedukasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan psikologis, mengurangi dampak psikologis negatif pada korban bullying dengan menyediakan dukungan emosional dan psikologis yang memadai, serta menciptakan lingkungan yang mendukung pemulihan mereka. Kemudian juga untuk menghindarkan anak-anak dari tindak kekerasan seksual,” jelas Kabag SDM.

Baca Juga :   Bupati Hafidz Apresiasi Warga yang Lestarikan Budaya Pathol Sarang

AKP Endah mengaku siap berkolaborasi dengan pihak sekolah, orang tua, dan komunitas dalam rangka mencegah bullying dan tindak kekerasan seksual secara keseluruhan. Sehingga bisa tercipta lingkungan yang lebih sehat dan harmonis bagi semua individu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *