Cara Cegah ISPA Akibat Kualitas Udara yang Buruk

Rembangnews.com – Kualitas udara di Jakarta kini sudah kian memburuk. Pencemaran udara menjadi hal yang tak terhindarkan.

Hal itu pun membuat kesehatan pernapasan menjadi terancam. Meski begitu, kita bisa melakukan sejumlah upaya agar pernapasan kita bisa tetap sehat meski kondisi udara buruk. Berikut ini tipsnya.

Pakai Masker Ketika Anda Keluar Rumah

Gunakan masker sebagai kebiasaan saat berada di luar rumah. Masker yang sesuai dapat membantu menyaring partikel-partikel berbahaya dan mengurangi risiko terhirupnya udara yang terkontaminasi.

Olahraga di Dalam Ruangan

Meskipun olahraga adalah bagian penting dari gaya hidup sehat, berolahraga di luar rumah saat tingkat polusi udara tinggi dapat membahayakan kesehatan Anda. Pertimbangkan untuk berolahraga di dalam ruangan, seperti di pusat kebugaran atau dengan mengikuti rutinitas olahraga di rumah.

Baca Juga :   Jenis Gangguan yang Akan Muncul Saat Kamu Stress, Ketahui Apa Saja

Hidrasi dengan Minum 2 Liter Air Setiap Hari

Air tidak hanya diperlukan untuk menjaga hidrasi tubuh, tetapi juga membantu menjaga kelembaban saluran pernapasan Anda. Meminum setidaknya 2 liter air setiap hari dapat membantu melindungi lapisan lendir di dalam saluran pernapasan, menjaga agar tetap berfungsi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *