Begini Nasib ABK Asal Rembang Setelah Kapalnya Dibakar di Perairan Kalimantan Selatan

Rembang, Rembangnews.comKapal cantrang KM Mina Wahyu Barokah IV dibakar oleh sejumlah nelayan di perairan laut jorong pada Senin (11/4/2022) saat sedang berlayar dan menangkap ikan.

Kejadian bermula saat nelayan lokal yang didominasi dari Kalimantan Selatan, seperti nelayan dari Kotabaru, Batulicin, Pagatan, Jorong, Asam-asam, Kintap dan sekitarnya mendengar kabar adanya nelayan yang menangkap ikan di perairan dengan jarak sejauh 11,8 mil dari bibir pantai.

Pada awalnya para nelayan lokal tersebut melakukan sweeping dan mengetahui terdapat tiga unit kapal cantrang di lokasi kejadian. Sayangnya, kedua kapal cantrang tersebut berhasil kabur.

Sedangkan satu kapal yang masih tersisa yakni KM Mina Wahyu Barokah IV yang kemudian berhasil diamankan dan dibakar. Dibakarnya kapal tersebut dikarenakan lantaran nelayan yang tersulut emosi setelah mendengar ledakan dari kapal cantrang lain yang lolos dari pengejaran.

Baca Juga :   KPU Didorong Edukasi Lansia Terkait Tata Cara Pencoblosan dalam Pemilu

Meskipun kapal dibakar habis, namun seluruh Anak Buah Kapal (ABK) berhasil selamat. Menurut informasi terkait, terdapat 15 ABK yang berasal dari Rembang dan 2 ABK lainnya berasal dari Pati di kapal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *