Laptop Anti Lemot, Terapkan 7 Tips Berikut

Rembangnews.com – Performa laptop yang lemot dan startup yang terlalu lambat sudah cukup mempengaruhi penggunaannya. Penggunaan laptop untuk keperluan yang sangat penting terutama bagi anak kuliahan dan pekerja kantoran.

Hampir semua kegiatan belajar sebenarnya membutuhkan penggunaan laptop. Apalagi dimasa pandemic Covid-19 kemarin. Jika laptop anda melambat, jangan buru-buru menggantinya dengan yang baru.

Proses pemuatan melambat atau aplikasi terbuka tidak secepat biasanya. Ada banyak cara yang dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Seperti halnya produk elektronik lainnya, laptop dapat mengalami penurunan kinerja, dan hal ini diharapkan bahkan dengan spesifikasi tinggi. Apalagi jika setting anda belum optimal.

Ini mengacu pada beberapa laptop gaming modern saat ini yang sudah mulai hadir dengan perangkat lunak manajemen kinerja. Agar tidak ketinggalan zaman, anda bisa melakukannya sendiri.

Baca Juga :   Cara Cegah ISPA Akibat Kualitas Udara yang Buruk

Anda juga dapat meminta bantuan teman atau anggota keluarga yang paham komputer. Beberapa masalah yang paling umum ditemui adalah lambatnya proses menjalankan aktivitas atau membuka aplikasi. Tidak jarang membuat komputer hang atau membeku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *