Rembangnews.comPerekonomian global saat ini tengah berada di ujung tanduk. Diketahui bahwa 66 negara berada dalam posisi rentan kolaps.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. Ia menyebut situasi sulit ini melanda seluruh negara, yang mana 66 negara terancam mengalami kolaps.

“Situasi saat ini adalah situasi yang tidak mudah. Situasi yang sangat-sangat sulit untuk semua negara. Lembaga-lembaga internasional menyampaikan, 66 negara berada pada posisi yang rentan untuk kolaps,” kata Jokowi dalam pidatonya di Balai Sarbini Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Bahkan Jokowi mengatakan sebanyak 345 juta orang di belahan dunia mengalami kelaparan. Ia mengaku menerima telepon dari Menteri Keuangan AS dari Washington DC yang membahas terkait sebanyak 28 negara tengah mengantri menjadi pasien dari IMF.

Baca Juga :   Miris, Lukas Enembe Bermain Judi di Malaysia dan Singapura

“Tadi pagi saya mendapatkan telpon dari Menteri Keuangan dari Washington DC. Beliau menyampaikan sudah 28 negara antri masuk sebagai pasien IMF. Ini lah kondisi yang apa adanya harus saya sampaikan. Artinya pandemi yang melanda semua negara itu mengakibatkan ekonomi global ini ambruk,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan Rembangnews dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini