Gagal Ginjal Misterius Serang Anak-anak, Kenali Gejalanya

Rembangnews.com – Akhir-akhir ini masyarakat digemparkan dengan kasus gagal ginjal misterius yang menyerang anak-anak. Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah menemukan puluhan kasus gagal ginjal misterius yang menyerang anak-anak pada usia kisaran 0 sampai 18 tahun.

Hingga kini, Indonesia sudah mencatat total 152 kasus gangguan ginjal akut misterius pada anak. Gejala paling khas pada pasien-pasien tersebut berupa gangguan buang air kecil. Perihal gejala demam, tidak semua pasien mengalami sehingga bukan merupakan gejala khas. Lantas, kondisi apa yang perlu orangtua waspadai?

Orang tua wajib mengetahui gejala awal gagal ginjal misterius pada anak dan segera membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Sebab, terlambat dalam penanganan bisa mengakibatkan penyakit semakin parah dan sulit untuk sembuh.

Baca Juga :   Bahaya Penggunaan Cotton Bud untuk Membersihkan Telinga

Berikut penjelasan mengenai gagal ginjal misterius dan gejalanya :

 

Gagal Ginjal Misterius Pada Anak

 

  1. Apa Itu Gagal Ginjal Pada Anak?

Penyakit ginjal tidak hanya menyerang orang dewasa, tetapi anak-anak juga bisa mengalami gangguan terhadap ginjal. Ini adalah kondisi ketika ginjal mengalami kerusakan atau penurunan fungsi. Sebagai orangtua, penting untuk mengetahui gejala anak dengan penyakit ginjal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *