Bahaya Aplikasi Lensa AI Dapat Memicu Pencurian Data

Rembangnews.com – Baru-baru ini aplikasi lensa AI sedang viral dan banyak digunakan oleh banyak orang. Pengguna lensa AI dapat dengan mudah mengubah fotonya menjadi lebih bagus seperti anime, kosmik atau yang lainnya.

Tentu saja dengan hal tersebut banyak orang yang penasaran untuk mencoba aplikasi lensa AI itu. Kamu dapat mengunduk aplikasi lensa AI pada App Store (iOS) atau Play Store (Android).

Namun perlu kamu tahu bahwa ternyata aplikasi lensa AI memiliki potensi bahaya bahkan dapat memicu pencurian data.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menggunakan lensa AI.

  1. Data pribadi

Bagi pengguna aplikasi ini, sangat disarankan untuk tidak mengunggah foto yang sensitif. Lensa AI dapat mengumpulkan sejumlah informasi mengenai perangkat seluler, alamat IP, sistem operasi, email, user ID, akun toko aplikasi pengguna hingga informasu jaringan seluler. Jadi tetaplah berhati-hati dalam menggunakan aplikasi ini.

  1. Pornografi

Aplikasi ini dapat menghasilkan gambar sensitif tanpa meminta persetujuan. Selain itu aplikasi ini juga mampu menghasilkan avatar seorang selebriti yang telanjang dada dengan bahan hanya berupa foto kepala pemain film ke gambar tubuh telanjang. Jadi kamu perlu  berhati-hati saat menggunakan aplikasi ini.

  1. Hasil yang dapat menyinggung

Kamera AI dapat menghasilkan gambar yang bagus sekaligus menyinggung. Contohnya kamu menerima gambar yang rasis atau yang tidak pantas. Sebab terlalu banyak orang yang menggunakan aplikasi ini, maka kemungkinan gambar yang menyinggung pun semakin besar.

  1. Berdampak pada editor atau seniman

Kehadiran aplikasi ini tentu saja memiliki dampak bagi keberlangsungan hidup para seniman atau editor. Sebab dengan munculnya aplikasi ini tentu semakin sedikit orang yang  menggunakan jasa edit foto.

Baca Juga :   Cara Agar WhatsApp Berhenti Simpan Foto Otomatis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *