Bupati Hafidz Khawatirkan Masalah Akses Jalan Saat Ramadan dan Hari Raya

Rembang, Rembangnews.com – Jelang Ramadan, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengkhawatirkan akses jalan.

Pasalnya kondisi jalan ada yang rusak, selain itu juga masalah kemacetan yang terjadi yang bisa mengganggu mobilitas warga. Terlebih nanti saat arus mudik jelang hari raya.

“Hari biasa saja macet sampai Jalan Pantura turut Desa Pasarbanggi. Tiga hari baru bisa terurai. Apalagi kalau nanti menjelang hari raya,” paparnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu juga sempat terjadi kemacetan panjang dari Batangan, Kabupaten Pati hingga wilayah Rembang Kota.

Demi mengantisipasi kemungkinan buruk, pihaknya pun telah meminta agar dipetakan jalur yang dilalui para pemudik. Sehingga kondisi tetap aman dan tidak terjadi kecelakaan.

Baca Juga :   Lima Kabupaten di Sumsel Terendam Banjir, Terparah Capai 2 Meter

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang Fachrudin mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi untuk menangani masalah jalan rusak. Pemeliharaan akan dilakukan pada jalan yang menjadi tanggung jawab pihak daerah.

“Akan dipelihara spot-spot jalan yang rusak yang dalam tanggung jawab pemerintah daerah,” jelasnya.

Pihak Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan melalui Kabag Ops Kompol Bambang Sugito sendiri berencana mendirikan empat pos dan sudah memetakan jalur-jalur yang akan dilalui pemudik.

“Tahun ini Polres akan menggelar empat pos. Di Kaliori, Bulu, Sarang, dan Alun-Alun,” paparnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *