Viral Pegawai Bea Cukai Hina Netizen

Rembangnews.com – Jajaran Kementrian Keuangan (Kemenkeu) kembali menjadi sorotan karena perilaku pegawainya.

Widy Heriyanto yang merupakan pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kemenkeu menjadi viral karena tweetnya yang dianggap kasar terhadap seorang netizen.

Awalnya, seorang netizen yang merupakan developer game bernama Kris Antoni curhat di Twitter melalui akunnya @kerissakti bahwa piala yang ia terima dari perlombaan di luar negeri dikenai bea masuk.

Widy Heriyanto melalui akunnya @wadawidy kemudian menanggapi tweet tersebut dengan komentar yang bernada kasar

“Sebelum lo ngetwit, mending belajar dulu deh ketentuan impor itu gimana. Kalo sekarang kan jadinya lo bacot tapi minim literasi peraturan,” tulisnya.

“2013 kejadian, sampai sekarang masa nggak pernah baca. Baca dulu dong, jangan cuma ngeluh tapi lo-nya juga nggak cari tahu. Nggak perlu jadi (pegawai) Bea Cukai buat ngasih paham ‘barang impor ya wajib bayar pajak impor’ dan jangan menggeneralisir case lo dengan bawa ‘WNI se-Indonesia komplain,” lanjutnya.

Baca Juga :   Nasib Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar

Karena balasan tersebut, netizen pun balik menyerang sang pagawai bea cukai tersebut. Widy Heriyanto kembali membalas serangan tersebut dengan komentar menyindir.

“Para babu sibuk belain tuannya”. “Ciee babunya datang,” tulis @wadawidy.

Menanggapi kejadian tersebut, Juru Bicara Kemenkeu Yustinus Prastowo pun meminta para pagawai di bawah Kemenkeu untuk bersikap lebih bijak.

“Banyak terima kasih untuk masukan yang sangat baik. Kami sudah menyampaikan ke internal untuk lebih menahan diri dan bijak bersikap. Terima kasih untuk masukan dan kritik publik,” paparnya.

“Kami monitor dan koordinasikan. Situasi sedang panas dan keruh, sebaiknya tak nambah gaduh,” lanjutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *