298 Pelamar PPPK Pemkab Rembang Ikuti Seleksi Kompetensi, BKD Imbau Jangan Percaya Calo

Rembang, Rembangnews.com – Pelamar tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jabatan fungsional tenaga teknis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang diketahui mengikuti seleksi kompetensi pada 24 dan 25 Maret 2023.

Dalam hal ini, PPPK formasi tahun 2022 ini berjumlah 298 pelamar, mereka akan melaksanakan tes seleksi kompetensi Universitas Sebelas Maret (UNS).

Afan Martadi selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang mengungkapkan bahwa sebenarnya jumlah peserta lulus seleksi administrasi pasca sanggah adalah 307 peserta.

Yang mana 298 peserta melakukan tes di UPT TIK Universitas Sebelas Maret (UNS). Kemudian sisanya memilih titik di luar kampus negeri di Surakarta tersebut.

“Untuk pelaksanaan seleksi di luar titik lokasi UPT TIK UNS mengikuti jadwal yang telah ditentukan oleh BKN,” tutur dia.

Baca Juga :   BBWS Gelar Pertemuan Konsultasi RTD Bendungan Grawan

Ia mengungkapkan bahwa penyelenggaraan seleksi nantinya menggunakan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara.

” Hal tersebut sudah diatur dalam Peraturan BKN Nomor 2 Tahun 2021 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara.” Ujar dia.

Lebih lanjut, Afan mengimbau para peserta untuk semangat dan tidak pecaya terhadap pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan PPPK.

“Kami menghimbau kepada peserta untuk tidak percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan menjadi PPPK,” kata dia.

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Solikin mengungkapkan bahwa skort es akan disiarkan langsung di akun Youtube Kanreg 1 BKN Official.

“Nanti (Jum’at 24 Maret 2023) 157 peserta dari Rembang masuk sesi 2, Irisan dengan Blora setiap sesi ada 200 peserta. Mulainya 14.10 sampai dengan 16.00 WIB. Skor tes metode Computer Assisted Rest (CAT) disiarkan langsung secara real time di akun youtube Kanreg 1 BKN Official. Sehingga keluarga bisa memantau langsung dari rumah, ” kata dia.

Baca Juga :   Teknologi Refuse Derived Fuel Segera Diterapkan, Pemkab Rembang Siapkan Sarpras Pendukung

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *