Wabup Rembang Apresiasi Kinerja KPU dalam Menyajikan Data yang Valid

Rembang, Rembangnews.com – Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengpresiasi kinerja dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyajikan data yang valid.

Ia berharap, Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang valid dapat terus dijaga. Data DPSHP yang valid sendiri sangat berguna bagi Partai Politik peserta Pemilu.

“Ini (DPSHP) sepertinya juga dibuka di publik, untuk mendapatkan masukan dari publik atau masyarakat luas. Saya meyakini, ini adalah salah satu ikhtiar kita bersama untuk menyajikan atau melaksanakan pemilihan umum yang benar-benar bermutu,” jelasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang menggelar rapat pleno terbuka rakpitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilihan Umum 2024 tingkat kabupaten.

Baca Juga :   Peningkatan 15 Ruas Jalan Kabupaten Rembang Selesai Dilakukan, Sumber Dana dari Pinjaman

Hasil verifikasi menunjukkan ada 2.197 pemilih yang tidak memenuhi syarat. Jumlah pemilih aktif ada 499.206, dengan pemilih baru 938 pemilih. Lalu jumlah perbaikan data pemilih sebanyak 3.094 dan pemilih potensial non KTP-el sejumlah 8.053. Total TPS ada sejumlah 2.201, yang tersebar di 14 Kecamatan dan 294 desa/kelurahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *