Peringatan Hari Pahlawan ke-78, Ini Pesan Bupati Rembang

Rembang, Rembangnews.com – Memperingati Hari Pahlawan ke-78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar upacara di halaman Kantor Bupati, Jumat (10/11/2023).

Pada peringatan kali ini, tema yang diusung adalah “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz membacakan pidato dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Ia menyebut bahwa dengan kekayaan yang dimiliki Indonesia, para generasi penerus memiliki tantangan mengelola sumber daya alam yang dimiliki untuk kesejahteraan bangsa dan negara.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” tegasnya.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Punya Layanan Rekam Cetak KTP Elektronik di 7 Kecamatan

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah,” lanjutnya.

Saat itu, jelasnya, semua kelompok bersatu mulai dari rakyat, tokoh masyarakat, pemuka agama, hingga pemuda rela berkorban nyawa demi kemerdekaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *