PDAM Blora Kini Punya Layanan Online yang Mudahkan Pelanggan

Rembangnews.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Amerta Blora kini telah memiliki layanan online yang memudahkan para pelanggan untuk mengakses layanan.

Layanan online itu bernama Si Tampan atau Sistem Informasi Pendaftaran Air Minum dan Pengaduan.

Direktur PDAM Blora, Yan Riya Pramono mengungkapkan layanan yang bisa dilakukan secara online adalah permohonan pasang sambungan rumah (SR) baru.

“Jadi calon pelanggan tidak perlu repot-repot datang ke kantor PDAM, untuk mengajukan permohonan pendaftaran sambil membawa foto copy KTP dan KK,” ujarnya.

Tahapan permohonan pendaftarannya juga dapat dengan mudah dipantau melalui sistem tersebut mulai dari verifikasi, terbayar, hingga terpasang.

Mengajukan komplain dan melihat history tagihan juga dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu datang ke kantor.

Baca Juga :   Truk Tangki Tabrak Pohon dan Rumah di Bantul, Penyebab Sopir Ngantuk

“Satu lagi, untuk pembayaran pasang baru sudah bisa online di PPOB, yakni Payment Point Online Banking, yang merupakan suatu mekanisme tagihan pembayaran, bekerja sama dengan perbankkan yang terkoneksi secara online real time. Prinsipnya, kami terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Arief Rohman berharap PDAM Blora tetap memberikan layanan yang terbaik dan selalu mendengar kebutuhan masyarakat.

“Salah satu yang harus diperhatikan adalah tidak adanya kebocoran air, kualitas dan kuantitas yang harus terus ditingkatkan,” tegasnya.

Ke depan, ia berharap terus ada inovasi yang dikembangkan. Sehingga memberikan dampak baik bagi masyarakat.

“Termasuk inovasi SPAM ini nantinya dari PDAM, PU, desa, bisa saling berkolaborasi untuk memberikan pelayanan air, baik di perkotaan maupun di pedesaan,” imbuhnya. (*)

Baca Juga :   Gagal Bawa Emas, Dindikpora Tetap Apresiasi Pelajar Rembang yang Ikut OSN Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *