Cuaca Tak Menentu, Upaya Pencegahan DBD Tetap Perlu Dilakukan

Rembang, Rembangnews.com – Cuaca yang tak menentu, membuat masyarakat tetap perlu mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sebagai upaya antisipasi penyebaran nyamuk DBD, Kapolsek Sumber AKP Bambang Ismoyo bersama dengan jajaran Forkopimcam dan Kepala Puskesmas Sumber pun melakukan kegiatan berkeliling kampung guna mensosialisasikan cara pencegahan DBD kepada warga pada Jum’at (14/6/2024).

Kapolsek Sumber AKP Bambang Ismoyo mengatakan bahwa menyakit DBD menjadi salah satu penyakit yang menyebabkan banyak orang meninggal.

“Selama ini penyakit DBD menjadi momok yang menakutkan bagi warga masyarakat di Indonesia. Setiap tahunnya DBD ini menjadi salah satu penyebab banyaknya warga yang meninggal dunia karena gigitan nyamuk jenis Aides Aigepty tersebut,” jelas Kapolsek Sumber.

Baca Juga :   Program Lomba Bebas Jentik Inisiasi Dinkes Rembang

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan Gerakan Terpadu Pelacakan Jentik (Garducantik) dan memberikan abate gratis.

“Kita juga melaksanakan Gerakan Terpadu Pelacakan Jentik (Garducantik) dan memberikan Abate secara gratis kepada warga,” tambah AKP Bambang.

Sementara itu, Kapuskesmas Sumber Drg. Balqis M mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan peringatan hari Asean Dengue Day yang diperingati setiap tanggal 15 Juni. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *