Dintanpan Rembang Berikan Tanggapan Terkait Pupuk Indonesia yang Go Global

Rembang, Rembangnews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung PT Pupuk Indonesia (Persero) menjadi perusahaan Go Global melalui program transformasi dan inovasi.

Harapannya, transformasi Pupuk Indonesia ini bisa menjadikan perusahaan lebih kuat, bahkan mendorong Pupuk Indonesia menjadi pemain global yang mencukupi kebutuhan petani.

Sub Koordinator Sarana Pertanian Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian dan Pangan kabupaten Rembang, Mochamad Setiarta menanggapi kabar Pupuk Indonesia yang Go Global.

Setiarta mengatakan yang saat ini dijalankan pupuk go internasional memang tentang program inovasi dan transformasi untuk penggalakan pupuk organik.

“Untuk pupuk yang rencana diekspor memang ada arahan untuk penggalakan pupuk organik dan mengurangi pupuk kimia. Di beberapa tingkat kelompok tani,” kata Setiarta saat ditemui wartawan Rembangnews.com, Selasa (21/06/2022)

Baca Juga :   Artis Karenina Terlibat Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Sementara itu, pihak Dintanpan masih belum tahu apakah pupuk go internasional ini akan menjadi kebijakan nasional atau tidak. Pihaknya belum mendapatkan perintah dari kementerian pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *