Dindagkop UKM Rembang Ungkap UMKM Akan Difasilitasi dari Dana CSR

Rembang, Rembangnews.com – Mengembangkan usaha seputar produk UMKM, Dindagkop UKM Rembang punya aplikasi SIPUMA (sistem informasi pelayanan UMKM maju).

Dalam mengelola perkembangan UMKM melalui aplikasi SIPUMA, terdapat penerapan strategi Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Rembang, M. Mahfudz menyampaikan akan mengadakan penerapan strategi Corporate Social Responsibility (CSR) pada pelaku UMKM.

Mahfudz menjelaskan, untuk memperkuat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), perlu adanya Corporate Social Responsibility (CSR).

Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan peranan bagi perusahaan besar untuk memberikan suatu dukungan dan menyisihkan sebagian dari keuntungan bersih mereka untuk pengembangan UMKM.

“UMKM nanti difasilitasi dari CSR atau anggaran yang sudah disediakan Dindagkop UMKM,” kata Mahfudz saat ditemui wartawan Mitrapost.com, Senin (21/06/2022).

Baca Juga :   Dindagkop UKM Rembang Ajukan Pasar Rakyat Sumber Miliki Sertifikat SNI

Sementara, saat ini yang data yang telah diinput melalui aplikasi SIPUMA dikelompokkan yang sejenis, sesuai tujuan layanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *