Mantan PM Jepang Tertembak Saat Berpidato

Rembangnews.com – Shinzo Abe, mantan Perdana Menteri (PM) Jepang dikabarkan tertembak di wilayah Kota Nara pada Jumat, 8 Juli 2022 pagi waktu setempat.

Berdasarkan laporan dari media Jepang NHK, ia tertembak pada saat sedang melakukan pidato politik pukul 11.30 waktu setempat. Suara tembakan tiba-tiba saja terdengar dan membuatnya jatuh. Ia pun mengalami pendarahan.

“Pada saat penyerangan, reporter Kyodo News yang sedang mewawancarai mendengar suara seperti dua tembakan,” lapor media lokal lainnya Jepang, Niigata Nippo dilansir dari CNBC Indonesia.

Pelaku penembakan dikabarkan telah tertangkap, meski hingga kini belum ada penjelasan mengenai profil pelaku.

Shinzo yang berumur 67 tahun itu mengalami pendarahan di dekat dadanya. Ia pun tampaknya mengalami henti jantung.

Baca Juga :   Enam KK Terdampak Penataan Kawasan Fort Willem I Atau Benteng Pendem

“Menurut Pemadam Kebakaran Kota Nara, mantan Perdana Menteri Shinzo Abe, yang diserang di Kota Nara, tidak sadarkan diri dan tampaknya mengalami henti jantung,” lanjut media Jepang tersebut.

Sebagai informasi, Shinzo Abe mengisi jabatan sebagai PM Jepang mulai tahun 2006 hingga tahun 2007. Pada tahun 2012, ia kembali menjabat posisi tersebut. Namun ia megundurkan diri di tahun 2020 dengan alasan kesehatan yang buruk.

Ia berjasa dalam membuat Jepang keluar dari deflasi, karena pelonggaran moneter dan reformasi peraturan yang dilakukannya pada saat menjabat.

Tak hanya itu, ia juga dikenal sebagai orang yang tangguh dalam mengatasi skandal yang menyerang pemerintahannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *