Pedangdut Nita Thalia Kena Penyakit Saraf Otak

Rembangnews.com – Lama tidak terlihat di layar kaca, pedangdut Nita Thalia ternyata terkena penyakit saraf otak. Diketahui bahwa Nita telah lima tahun didiagnosis kerusakan pada saraf otaknya.

“Aku terapi dulu. Aku didiagnosa kerusakan saraf otak. Dari 5 tahun lalu sudah ketahuan cuma dibiarkan saja, kemarin masih level 2. Ya sudah terapi saja mumpung masih belum parah banget. Dikasih obat, vitamin, jangan forsir kerja. Tapi, kita ini tulang punggung keluarga,” ujar Nita Thalia ditemui di studio Pagi Pagi Ambyar, Transmedia, Jakarta Selatan, Senin (10/10/2022).

Nita Thalia mengalami sakit pada bagian kepalanya yang mengharuskannya untuk mengonsumsi obat dan istirahat

“Sering sakit kepala. Obatnya itu mengandung penenang, setiap habis minum obat itu harus tidur. itu 5 tahun lalu. Puncaknya itu setiap habis pulang kerja, ada dua yang dirasakan, kayak ditusuk-tusuk, karena aku yang kena saraf retorik,” kata dia.

Baca Juga :   Nyanya Rizky dan Jerry Likumahwa Go Public

“Kalau terasa sakit kumat sampai aku pernah pingsan juga, pingsannya untungnya sudah di atas kasur. Jadi dipikirnya (saya) sudah nggak ada (meninggal) karena nafasnya tenang,” tutur dia.

Saat itu ia mengalami pingsan dalam salah satu acara dan menyebabkannya harus istirahat total.

“Pas dicek sudah level 4, dokter bilang, ibu harus bed rest takutnya pingsan pas kerja kepala kebentur lantai bisa mengakibatkan kematian,” cerita Nita Thalia.

Akhirnya, Nita memutuskan untuk menjalani pengobatan di Singapura dengan jalan terapi.

“Selama 6 bulan di sana karena aku kan harus cari alternatif lain, jangan sampai dibedah. Kata dokter tidak mungkin balik normal, sembuh total,” kata dia.

Baca Juga :   Pencabutan Laporan KDRT Rizky Billar Dinilai Rugikan Lesti Kejora

“Waktu itu harus merelakan kontrak dengan salah satu stasiun televisi swasta. Nggak munafik ya kita juga butuh uang. Tapi, ini kan nyawa ya,” tukas Nita Thalia. (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul, “Setahun Menghilang, Nita Thalia Idap Kerusakan Saraf Otak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *