Hati-hati Ketipu, Inilah Ciri-ciri Lowongan Kerja Palsu

 Rembangnews.com – Proses mencari kerja memang tidak mudah, ada banyak rintangan termasuk lowongan kerja palsu. Modus penipuan kerja pun semakin beragam bentuknya.

Dengan adanya internet, mencari peluang kerja menjadi lebih mudah. Ada banyak cara untuk mencari lowongan kerja, mulai dari postingan lowongan kerja di koran, halaman lowongan kerja, grup WhatsApp, atau Telegram, hingga akun media sosial yang menawarkan puluhan lowongan kerja.

Namun, semakin sederhana, semakin besar risiko penipuan. Mereka yang memiliki pengalaman kerja sebelumnya mungkin akrab dengan taktik menipu dari posting pekerjaan palsu yang ada di mana-mana di Internet. Postingan pekerjaan palsu paling umum di banyak situs dan aplikasi pekerjaan online, dan situs media sosial profesional seperti LinkedIn tidak dapat lepas dari mode posting pekerjaan palsu.

Baca Juga :   DPR Menyayangkan Masih Ada Banyak Pungli di Sekolah

Mari kenali ciri-ciri informasi loker palsu sebelum menjadi korban loker palsu :

 

Ciri-ciri Lowongan Kerja Palsu

 

  1. Informasi Sumber Tidak Valid

Ciri-ciri lowongan kerja palsu pertama adalah sumber informasinya tidak valid. Pastikan sumber informasi lowongan kerja yang Anda terima berasal dari akun atau website yang terpercaya. Jangan ragu untuk mengecek ke situs resmi atau akun media sosial resmi perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *