Meta Akan Rilis Chatbot AI untuk Platformnya!

Rembangnews.com – Meta dikabarkan akan segera merilis chatbot AI untuk berbagai platformnya yakni Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

Akhir-akhir ini, Artificial Intelligence memang sedang menjadi hits.

Banyak perusahaan teknologi yang berlomba-lomba mengembangkan AI ini.

Termasuk Meta, perusahaan ini tak mau kalah dengan perusahaan teknologi lain.

Meta kini sedang mempersiapkan chatbot AI untuk menjadi bagian dari seluruh aplikasi berbasis pesan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Terkait hal itu, Meta mengumumkan kerja sama dengan Bing, milik Microsoft untuk menampilkan hasil pencarian web secara real-time. Hal ini juga yang membedakan Meta AI dengan chatbot AI lainnya karena Meta menyediakan informasi yang sangat up to date.

Baca Juga :   Waspada Konten Sensitif Di Instagram, Ini Cara Batasinya

Menghimpun dari The Verge, salah satu hal terbesar dari Meta AI ialah kemampuannya untuk menciptakan gambar yang mirip dengan apa yang dilakukan oleh Midjourney atau DALL-E milik OpenAI lewat perintah “/imagine.”

Pada demonstrasi singkat yang ditunjukkan oleh Meta, Meta AI menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang menakjubkan dalam kurun waktu yang singkat, yakni beberapa detik saja.

Sama seperti seluruh fitur Meta AI yang diumumkan minggu ini, fitur yang memiliki kemampuan untuk menciptakan gambar ini gratis untuk digunakan.

Meta AI mengandalkan Llama 2 untuk menjawab pertanyaan dan melakukannya dengan mencari informasi di internet dengan bantuan kerja sama bersama Bing.

Selaku VP Meta dari AI Generatif, Ahmad Al-Dahle mengatakan bahwa Meta melihat permintaan yang besar untuk model tersebut (model pemrograman), lalu melihat sejumlah inovasi menakjubkan yang terjadi pada model-model tersebut yang benar-benar membantu tim memahami kinerjanya, memahami kelemahannya, dan membantu mereka beriterasi juga memanfaatkan beberapa komponen tersebut secara langsung ke dalam produk.

Baca Juga :   Google Search Bakal Pasang Artificial Intelligence

Bersamaan dengan asisten Meta, perusahaan ini juga mulai menghadirkan sejumlah 28 karakter AI di aplikasi berbasis pesan milik mereka. Karakter tersebut umumnya didasarkan oleh selebriti seperti Kendall Jenner, MrBeast, Paris Hilton, Snoop Dogg, Charli D’Amelio, dan Dwyane Wade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *