Rutan II B Rembang Gelar Berbagai Kegiatan untuk Peringati Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham

Rembang, Rembangnews.com – Rumah Tahanan Negara Kelas II B Rembang melaksanakan upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham ke-77 tahun 2022 di halaman Rutan Rembang, pada Jumat (15/7/2022).

Tak hanya itu, acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) juga turut digelar. Upacara pembukaan pun diikuti oleh seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) IIB Rembang, Supriyanto membuka Porseni diawali dengan pemukulan gong. Pemukulan gong merupakan pertanda telah dibukanya kegiatan Pekan Olahraga dan Seni dengan berbagai jenis perlombaan.

Adapun perlombaan bagi pegawai diantaranya lomba voli, tenis meja, dan tenis lapangan. Sedangkan perlombaan bagi WBP diantaranya kebersihan kamar, lomba catur, lomba estafet kelereng, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Jalankan Program dan Inovasi untuk Tekan Angka Stunting

Setelah pemukulan gong, Karutan melakukan penyerahan bola voli secara simbolis kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam amanatnya, Supriyanto selaku Karutan IIB Rembang menjelaskan dalam kegiatan Porseni ini harus dilaksanakan dengan rasa semangat supaya berjalan sukses dan lancar.

Supriyanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tempat untuk berbahagia bukan untuk saling menjatuhkan, serta mengajak pegawai dan WBP yang akan mengikuti lomba untuk bersaing secara sportif.

“Kegiatan Porseni ini harus dilaksanakan dengan rasa semangat supaya berjalan sukses dan lancar. merupakan tempat untuk berbahagia bukan untuk saling menjatuhkan, mari kita semua bersaing secara sportif,” ucap Supriyanto dalam amanatnya.

Karutan berharap, kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) para pemain dapat mematuhi aturan dan peraturan dalam bermain sehingga berjalan secara tertib dan disiplin.

Baca Juga :   Sub PIN Polio Jateng Putaran Dua Capai 99,9 Persen

“Semoga kegiatan ini berjalan secara tertib, disiplin, dan bisa mematuhi aturan dan peraturan dalam bermain,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *