Rutan Rembang Sampaikan Perubahan Terkait Pemenuhan Hak WBP Sesuai UU

Rembang, Rembangnews.com – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rembang memberikan sosialisasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada hari Senin (29/08/2022). Kegiatan sosialisasi ini diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan setelah senam pagi.

Kepala Rutan kelas II B Rembang Supriyanto didampingi pejabat struktural memberikan sosialisasi perihal UU Nomor 22 Tahun 2022 di lapangan Rutan Rembang.

Karutan menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan dengan maksud memberikan pedoman dalam pelaksanaan pemenuhan hak bersyarat bagi narapidana.

Dengan tujuan terpenuhinya hak-hak bersyarat bagi narapidana sesuai dengan Pasal 10 UU No 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Supriyanto menjelaskan kegiatan sosialisasi ini penting untuk dipahami dan diketahui bagi WBP.

Hal ini dikarenakan Undang-Undang tersebut mengatur tentang pemenuhan hak-hak warga binaan pemasyarakatan.

Baca Juga :   Aplikasi Layanan Kantor OPD Rembang Akan Segera Dimutakhirkan

Pemenuhan hak bersyarat bagi narapidana meliputi remisi, asimilasi, cuti mengunjungi atau dikunjungi keluarga, cuti bersyarat, cuti menjelang bebas, dan pembebasan bersyarat sesuai dengan pasal 10 ayat (1) huruf a sampai dengan huruf f UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *