Harga Bahan Pokok Turun, Dindagkop UKM Rembang Antisipasi Panic Buying

Rembang, Rembangnews.com – Harga kebutuhan bahan pokok alami penurunan paska Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 di Kabupaten Rembang.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop-UKM) Kabupaten Rembang, M. Mahfudz mengungkapkan harga kebutuhan bahan pokok cenderung turun dari harga sebelumnya.

Menurut pantauannya, harga kebutuhan pokok alami penurunan yang cukup signifikan. Penurunan harga bahan pokok bervariatif mulai dari Rp2 ribu hingga Rp10 ribu.

Diketahui, harga bahan pasar induk Rembang misalnya minyak goreng Bimoli dari harga sebelumnya Rp20 ribu turun menjadi Rp18 ribu. Daging ayam kampung dari harga sebelumnya Rp95 ribu turun menjadi Rp90 ribu.

Telur ras yang awalnya Rp29 ribu turun menjadi harga sekitar Rp26 ribu, dan diikuti harga kebutuhan bahan pokok lainnya.

Baca Juga :   Dindagkop UKM Rembang Fokuskan Operasi Pasar untuk Komoditas Beras

“Sampai Minggu kemarin harga kebutuhan harga bahan pokok kita tidak naik, malah cenderung turun dari harga sebelumnya dari minyak goreng dan bahan pokok lain sejak tanggal 21 Agustus,” kata Mahfudz saat ditemui pada Selasa (23/08/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *