Lupa Password Google? Begini Cara Memulihkan Akun

Rembangnews.com – Memulihkan akun Google sangat perlu ketika kamu lupa password. Jika kamu lupa password akun, akibatnya kamu tidak bisa mengakses akun dan berkas penting yang tersimpan di akun Google.

Jika kamu lupa kata sandi dan nama pengguna, kamu tidak akan dapat membuka akun Google seperti Gmail, Foto, Google Play, dll. Untuk membuka akun, kamu perlu memulihkan akun Google.

Email adalah salah satu sarana komunikasi yang paling penting bagi mahasiswa dan karyawan individu. Maka tidak heran jika seseorang panik ketika lupa password atau password emailnya.

Gmail adalah salah satu penyedia layanan email Google yang paling banyak pengguna. Jadi, kali ini, kami akan menawarkan cara untuk memulihkan akunmu. Jika kamu lupa sandi atau password, ada beberapa cara untuk memulihkan akunmu. Ada beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan.

Saat ini, akun Google perlu untuk mendaftarkan berbagai aplikasi, mengirim email, dan menyimpan file penting. Jadi jangan sampai kehilangan akunmu.

Biasanya Google akan memberikan beberapa pertanyaan. Jawab pertanyaan keamanan terlebih dahulu. Kemudian berikan alamat email cadangan atau alamat email lainnya. Kemudian, gunakan nomor telepon Anda.

Baca Juga :   Cara Memakai Bard AI dari Google

Pertanyaan-pertanyaan ini akan muncul saat kamu pertama kali membuat akun. Jadi, ingatlah jawaban yang anda berikan saat membuat akun terkait pertanyaan keamanan, alamat email cadangan, dan nomor telepon.

Jika kamu menghapus akun Google, mungkin dapat Memulihkan akun kembali. Namu jika akunmu telah terhapus dalam waktu yang lama, kami kemungkinan tidak dapat memulihkan data akun Anda.

Bagaimana Memulihkan akun google ketika lupa kata sandi atau kode sandi akun Google. Jadi, untuk memulihkan akses akun Google atau hak masuk, silakan lihat cara berikut. Silakan dan periksa. Tidak ada lagi kebingungan tentang mengakses akun Google.

Lupa Password? Berikut Cara Memulihkan Akun Google

  1. Ubah kata sandi

Cara pertama adalah mengatur ulang kata sandi dari yang sebelumnya melalui pemulihan akun (pemulihan akun). Cara mengubah kata sandi saa tMemulihkan akun. Metode ini dapat bervariasi tergantung pada perangkatmu.

Setelah itu akan muncul tampilan, kemudian klik Try Another Way. Sebuah kode akan muncul. Kita perlu menyesuaikan ini dengan perangkat seluler.

Saat diminta, buat kata sandi baru dan konfirmasi kata sandi Anda. Kemudian pilih Berikutnya.Telah selesai. Password Anda telah berhasil direset dan akun Google Anda akan kembali seperti semula.

  1. Gunakan alamat email alternatif

Solusi untuk kata sandi email yang terlupakan adalah dengan menggunakan alamat email pemulihan yang kamu daftarkan. Berikut langkah-langkahnya:

Baca Juga :   Google Lakukan Pengurangan Jumlah Karyawan Baru Tahun Ini

Buka halaman login Gmail dan masukkan alamat email. Kemudian ketuk Berikutnya untuk melanjutkan. Kemudian masukkan kata sandimu. Pilih “Lupa Kata Sandi” untuk memulihkan akunmu.

Gmail kemudian akan mengirimkan email berupa kode verifikasi ke akun email pemulihan yang kamu daftarkan. Salin kode dan klik Berikutnya. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman membuat kata sandi email baru. Buat kata sandi baru dan klik Simpan Kata Sandi.

  1. Gunakan nomor untuk memulihkan

Selain menggunakan email pemulihan, kamu juga dapat menggunakan nomor pemulihan terdaftar untuk menyetel ulang akun. Buka halaman Gmail, kemudian masukkan alamat email kamu pada halaman pendaftaran, dan klik Berikutnya.

Kemudian pilih “Lupa Kata Sandi”. Masukkan kode verifikasi. Cari dan klik tulisan “Coba metode lain”. Google kemudian akan memberi opsi untuk menerima kode verifikasi. Hal ini dapat dilakukan melalui pesan atau telepon.

Pilih salah satu dari keduanya. Kemudian periksa smartphonemu untuk mendapatkan panggilan atau kode verifikasi. Setelah itu salin atau ingat kode verifikasi dan masukkan di tempat yang disediakan. Kemudian klik Berikutnya.

Baca Juga :   Nokia Ubah Logo untuk Identitas Baru!

Lalu buat kata sandi baru. Buat dan ingat kata sandi yang kuat, lalu klik Simpan Kata Sandi. Jika berhasil, Google merekomendasikan “pemeriksaan keamanan”.

  1. Menggunakan Pertanyaan Keamanan Akun

Selain beberapa metode di atas, kamu juga dapat menggunakan Pertanyaan Keamanan untuk mendapatkan kembali akses ke akunmu. Jika kamu pernah membuat akun sebelumnya, pertanyaan dan jawaban yang kamu ajukan sudah tersimpan secara otomatis di perangkatmu.

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk Memulihkan akunmu menggunakan Pertanyaan Keamanan Google. Pertama buka halaman akun, masukkan alamat email yang ingin kamu gunakan, dan klik Berikutnya.

Kemudian masukkan kata sandi. Namun, jika kamu lupa kata sandi maka akan dialihkan ke halaman memulihkan akun. Pada tahap ini, klik Next. Google nantinya akan mengajukan serangkaian pertanyaan kepada kamu. Pilih salah satu yang kamu tahu jawabannya.

Klik “Ya”, Kemudian buat kata sandi baru yang kuat. Lalu masukkan kembali alamat email dan password baru yang kamu buat tadi.

Demikian cara yang bisa kamu lakukan untuk Memulihkan akun Google saat lupa password. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *